Kamis, 11 Oktober 2012

Pendidikan Luar Sekolah

 Pendidikan Luar Sekolah menyediakan program pendidikan yang memungkinkan terjadinya perkembangan peserta didik dalam bidang sosial, keagamaan, budaya, keterampilan, dan keahlian. Dengan pendidikan luar sekolah, setiap warga negara dapat memperluas wawasan pemikiran dan peningkatan kualitas pribadi dengan menerapkan landasan belajar seumur hidup.

Pendidikan Luar Sekolah dapat dibedakan menjadi pendidikan keterampilan, pendidikan perluasan wawasan, dan pendidikan keluarga.
Pendidikan Keterampilan mempersiapkan peserta didik untuk memiliki kemampuan melaksanakan suatu jenis pekerjaan tertentu. Pendidikan perluasan wawasan memungkinkan peserta didik memiliki pemikiran yang lebih luas. Pendidikan keluarga memberikan pengetahuan dan keterampilan dasar, agama, dan kepercayaan, nilai moral, norma sosial, dan pandangan cara hidup untuk dapat berperan dalam keluarga dan masyarakat.
Artikel Pendidikan Luar Sekolah ini diambil dari buku “Dasar-dasar Kependidikan”, hal: 22, Drs.H.Fuad Ihsan, Penerbit: Rineka Cipta.
.pendidikan luar sekolah.artikel pendidikan luar sekolah.artikel opini tentang pendidikan.artikel tentang pendidikan luar sekolah.pendidikan luar sekolah adalah.pendidikan luar sekolah artikel.

situs resmi artikel ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan masikan komentar anda.